Header Ads


ARS (Anak Rantau Serang) & PJK (Pemuda Jrakahsari) Bersatu Untuk Lebih Baik

ARS (Anak Rantau Serang) & PJK (Pemuda Jrakahsari) Bersatu Untuk Lebih Baik


ARS community adalah kumpulan Anak Rantau Serang yang kerja/merantau di kota Serang. ARS ini dibentuk untuk memudahkan komunikasi atau silaturrahmi antar anak rantau yang diserang khususnya dari Desa Srikandang Kecamatan bangsri kabupaten jepara. Tahun 2017 ahir mulai dibentuk komunitas ARS tersebut dengan kurang lebih ada 35 anggota.

Gambar Pra acara :


Happy New Year 2018 menjadi moment terbaik bagi ARS untuk menyambut tahun baru dan juga Syukuran ARS yang pertama dilaksanakan. Acara yang berlangsung sangat meriah dan bahagia ini bertempat di lapangan Bola Volly PJK ( Pemuda Jrakahsari ) RW 10 desa Srikandang.

Pemuda yang hampir 70% adalah anggota ARS tentunya ingin membuat kegiatan yang meriah dan juga bermakna dalam acara pertama kalinya itu. Selain memang pemuda senang dengan music dangdut, tidak bisa dipungkiri acara tersebut dimeriahkan oleh grup Orkes dangdut Surya gangga dari Krasak. Tapi juga tidak hanya kesenangan yang menjadi utama, kegiatan yang bermakna juga menjadi tujuanya.

Gambar Santunan YATAMA :


ARS (Anak Rantau Serang) yang berpartner dengan PJK (Pemuda Jrakahsari) alhamdulillah acaranya terbilang sukses. Rangkaian kegiatan ada 3 : Pertama Syukuran ARS, yang kedua Santunan YATAMA, ketiga Happy new year 2018 dengan kemeriahan orkes dangdut.
1. Acara syukuran ARS dilakuakan pada malam hari atau pas dengan malam tahun baru 2018. Anggota ARS dan PJK ditambah Tamu undangan, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat sekitar berdoa sangat hikmat yang dipimpin oleh BP.Saad.
2. Santunan YATAMA yang dilaksanakan pada acara siang 2 setelah 2 lagu cek sound dari Surya gangga. Penyerahan bantuan santunan oleh Ketua ARS/Panitia, 2 Tokoh Masyarakat, Pemuda PJK perwakilan, dan juga Oleh BHABINKAMTIBMAS & BABINSA Bangsri. Jumlah 21 anak yatim yang naik keatas panggung untuk menerima bantuan tersebut.
3. kemeriahan menyambut tahun baru 2018 ala PEMUDA PJK & ARS.

Yang terakhir adalah Pembubaran panitia dan acara bakar-bakar di hutan karet keling. Apapun yang dibakar yang terpenting adalah kebersamaanya.